Monday, May 6, 2013

Tentang Gubuk Bahasa

Bahasa Inggris sudah menjadi salah satu syarat pokok dalam hampir segala bidang di Indonesia tercinta ini. Untuk mendapat kerja, jelas dibutuhkan keahlian bahasa ini, apalagi untuk mendapatkan beasiswa luar negeri. Tidak aneh bahasa Inggris menjadi salah satu standar "intelegensi" masyarakat dan pelajar.


Sekolah-sekolah internasional atau bilingual bermunculan di negeri ini, walaupun akhirnya mendapat "perlawanan" dari pemerintah. Namun hal tersebut semakin memperkuat posisi bahasa Inggris sebagai sebuah keahlian yang dijunjung tinggi oleh berbagai lembaga swasta ataupun pemerintahan. Bahasa Inggris juga masuk kedalam salah satu mata pelajaran UN, yang notabene menjadi penentu kelulusan siswa. Oleh karenanya, bahasa Inggris kerap menjadi "ancaman" bagi para siswa yang kurang menguasai atau menyukai subjek vital ini.

Dengan berbagai latar belakang, bermunculanlah lembaga-lembaga kursus bahasa Inggris. Mulai dari lembaga institusional, hingga privat atau perorangan. Harganya pun variatif, namun tetap saja kenikmatan menggali ilmu bahasa Inggris belum dapat dinikmati oleh semua kalangan maupun umur. Tidak jarang, seseorang kurang mampu untuk membiayai anaknya untuk mengenyam kemampuan bahasa Inggris secara khusus, walaupun sulit untuk dipungkiri, keahlian ini diperlukan untuk menunjang persaingan sang anak di masa depan kelak. Tidak sedikit pula, para profesional yang sudah cukup berumur merasa malu untuk mengikuti kursus bahasa Inggris karena alasan usia. Padahal mereka sangat membutuhkan hal tersebut untuk melanjutkan karir atau pendidikan.

Hal-hal diatas sudah pernah saya temui. Saya merupakan seorang guru bahasa Inggris secara lembaga dan pribadi (privat). Oleh karena itu saya sangat paham akan kebutuhan dan keterbatasan masyarakat dalam mengakses ilmu yang satu ini. Dengan pemahaman seperti itu saya bermaksud memberikan arahan untuk belajar bahasa Inggris beserta materi-materi yang berasal dari berbagai sumber termasuk pengalaman saya sendiri secara gratis (kecuali untuk biaya internet hehe).

Semoga hal-hal yang akan saya sampaikan bermanfaat bagi teman-teman semua. Aamiin.

2 comments:

  1. ane kasih review blog ente ya.
    Font kalau bisa di per-smooth lagi gan. Dan warnyanya kalau bisa yang terang. Terus background jangan biru karena menurut ane terlalu terang. Satu lagi, headernya diperbaikin ukuran gambarnya.

    regards

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi gan udah di-review.
      Ane coba perbaikin lagi ukuran gambar sama warna. Masih cari komposisi yang enak ini. Kalo ada saran apapun lagi, ane terima selapang-lapangnya gan. Sekali lagi thank you

      Delete